Ketua DPD Nasdem KBB Mengungkapkan Momentum Hari Jadi KBB ke-16

Bandung Barat – Warnajembar.com // Ketua DPD Partai Nasdem KBB Deny Nugraha “TAHUN ini Kab.Bandung Barat menginjak usia ke 16. KBB merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Jawa Barat yang kaya akan potensi daerahnya. Ini terbukti dengan kemampuan KBB dari tahun ke tahun secara eksponensial APBD KBB terus mengalami peningkatan.

Namun pertanyaannya, apakah seiring dengan potensi dan peningkatan pengelolaan APBD KBB berbanding lurus dengan pelayanan publik yang optimal untuk masyarakat? Apakah pembangunan KBB dirasakan manfaatnya oleh masyarakat? Karena parameter keberhasilan pemerintah daerah adalah kemanfaatan sebesar-besarnya oleh masyarakat.

Pelayanan publik dapat terwujud dengan baik, manakala perangkat daerahnya (birokrasi) bisa memberikan performance kerja yang baik juga. Momentum hari jadi ini harus bisa dijadikan bahan refleksi bagi KBB. Apakah yang sudah di lakukan selama 16 tahun ini masyarakat sudah bisa merasakan pelayanan publik yang optimal pembangunan yang membawa manfaat untuk masyarakat? Atau sebaliknya masyarakat masih di suguhkan dengan polemik-polemik yang terjadi di pemerintah daerah?

Misalnya masalah hiruk pikuk di brokrasi, masalah defisit anggaran, program banyak yang tidak berjalan, pencapaian target yang jauh dari target perencanaan dll.

Kami berharap bahwa pemerintah daerah menjaga spirit dari pemekaran KBB ini dengan berupaya semaksimal mungkin pemda dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini kami jajaran Partai Nasdem KBB memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para penggagas pemekaran Kab. Bandung Barat.  Apresiasi juga kepada unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang masih mempunyai komitmen untuk tetap menjaga semangat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat KBB.

Semoga di usia ke 16 ini KBB menjadi daerah yang terus  tumbuh dan berkembang dengan berbagai potensinya yang luar biasa.  Selamat Hari Jadi Kab. Bandung Barat, selamat kepada masyarakat Kab. Bandung Barat. ***

(Admin/Red)