Launching Posyandu Remaja di Desa Mekarmukti-Cihampelas Dihadiri Bunda Sonya Fatmala

KBB-Warnajembar.com//Ketua Team Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Bandung barat (TP-PKK KBB) Bunda Sonya Fatmala menghadiri acara Launching posyandu Remaja, percepatan,pencegahan dan penurunan stunting di Desa Mekarmukti kecamatan Cihampelas yang pelaksanaanya di lapang volley ball Kampung Awilarangan, padahari Minggu (5/02/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK KBB Bunda Sonya Fatmala, Camat Cihampelas lis Supriad, Kasipem Kecamatan Cihampelas kusdiana, Kades Mekarmukti Andriawan Burhanudin. SH, Kepala Puskesmas Kecamatan Cihampelas serta beberapa perwakilan Kader Posyandu Remaja di dua RW.

Dalam sambutannya Sonya fatmala menyampaikan “Salam dari Bupati Bandung Barat, ucap Sonya, beliau tidak bisa menghadiri acara ini dikarenakan ada urusan perjalanan dinas ke Surabaya, mudah-mudahan Lain kali kita semua bisa bersilaturahmi”ucapnya.

“Selamat atas launchingnya Posyandu Remaja ini, terutama para kader ibu-ibu posyandu remaja yang sangat keren sekali, saya tentunya sangat apresiasi sekali untuk desa Mekarmukti khususnya posyandu remaja di RW 07, mudah-mudahan Posyandu yang ada di kecamatan Cihampelas bisa melaksanakan Posyandu remaja sampai ke tingkat RW,” ucap Sonya

Tambah Sonya, “Karena Posyandu remaja saat ini menjadi Aspek penting untuk pembangunan pemerintah di Kabupaten Bandung Barat terutama terkait dengan penurunan dan pencegahan stunting, yang kita ketahui bersama, kecamatan Cihampelas ini masih menduduki posisi yang sama seperti tahun lalu terkait dengan lokus stunting tahun 2023”.

hal-hal seperti ini tidak bisa kita kerjakan sendiri, oleh karena itu harus kita selesaikan dari hulu ke hilir, dari kita selesaikan mulai dari anak-anak remaja, “kata Sonya” bagaimana anak-anak remaja ini bisa mengetahui terkait dengan kehidupan yang sehat, Reproduksi yang sehat bisa menjauhi narkoba.

Ketua TP-PKK Sonya Fatmala Berharap, “Posyandu remaja ini bisa dilaksanakan di seluruh Posyandu di kecamatan Cihampelas bahkan di seluruh kabupaten Bandung Barat, Pola Hidup sehat harus kita terapkan mulai dari anak kecil, remaja dan orang tua”.

Baca Juga:  LOUNCING PROGRAM PETANI DAN PETERNAK ZELENIAL OLEH PLT BUPATI BANDUNG BARAT,HENGKY KURNIAWAN 

Hayu kita hidup sehat bersama sama-sama, Kata Sonya, kader Posyandu pemberdayaan masyarakat pemberdayaan keluarga semangat terus, karena ketika kita seperti halnya merokok misalnya, sekarang sehat-sehat aja, tapi kan paru-paru di dalamnya tentu bisa menjadi rusak dan tidak terasa sekarang mungkin efeknya nanti 5 tahun atau 10 tahun Kedepannya.

“Mudah mudahan hidup bersih sehat betul-betul bisa terjadi di kecamatan cihampelas, supaya di tahun 2023 ini Angka stunting nya sudah menurun, yang penting harus kita selesaikan secara bersama-sama” tutup Ketua TP-PKK.

Kades Mekarmukti Andriawan Burhanudin menerangkan bahwa menurutnya, “Peresmian Posyandu remaja pemerintahan desa ini bagian dari pada program yang memang menjadi arahan bupati, yang tentunya target dari Pemerintahan Desa melalui tim penggerak PKK Desa Mekarmukti, kita ingin memaksimalkan peran Posyandu sampai ke tingkat remaja”ujarnya.

Mudah-mudahan kepengurusan kader Posyandu Remaja ini bisa lebih berkembang kedepannya, bisa lebih sinergis, bekerja sama dengan para kader PKK, serta kolaborasi bersama dengan semua unsur elemen masyarakat serta elemen yang ada di pemerintahan Desa Mekarmukti. tutup Kades Mekarmukti Andriawan Burhanudin.

(Anne/*Red)