TPT Jebol Lagi di Jalan Jalur Pemkab KBB Warga Harapkan Dinas Cepat Turun tangan

WARNAJEMBAR.COM // Kejadian lagi Tembok Penahan Tanah (TPT) Jebol di Rw 3 Desa Cilame kecamatan Ngamprah kabupaten Bandung Barat (KBB) , kejadian pada waktu saat hujan deras di malam hari, kejadian di ketahui langsung warga setempat pada pukul 23, 30 Wib malam pada tanggal 3/5/2023.

Kejadian jebol pun hingga dua kali dengan tanggal 5 Mei sama persis kejadian di waktu malam hari akibat daya tahan TPT tidak kuat menahan tekanan air yang datang dri ci batu.

“Sekitar Jam 10.30 Wib tanggal 3 Mei 2003 waktu itu malam hujan sangat deras sekali akhirnya air dari tumpahan dari atas dari sekitar daerah Cibatu dan karena memang kondisi saluran air kurang baik akhirnya TPT waktu itu jebol roboh sampai mengakibatkan dampaknya air tumpah ke warga sekitar” ungkap kepala dusun (kadus) Desa Cilame Ramdani.

“Kejadian malam hari waktu itu saya langsung terjun ke lapangan difoto, besoknya waktu itu kalau enggak salah sudah datang dari petugas PUTR Kabupaten Bandung Barat dan katanya sudah cek lokasi sampai sudah ada pengukuran” ujar kadus.

Ramdani juga menjelaskan di hari keduanya di waktu yang sama terjadi lagi jebol susulan karena memang hujan deras sehingga air meluap melebihi dari kapasitas, iapun berada di lokasi kejadian hingga ada beberapa rumah warga yang terkena dampak banjir tersebut.

“lokasinya itu di jalan utama antara kabupaten Bandung Barat titik Lokasinya RW 3 Cilame, saya berharap sekali kepada pemerintah khususnya dinas terkait memohon segera diperbaiki karena itu kejadiannya dari mulai tanggal 3 jebol sampai sekarang tanggal 17 Mei 2023 masih belum diperbaiki oleh pihak dinas” tuturnya.

Salah satu warga pun Angga menambahkan Sementara jalan jalur lalu lintas yang suka di lalui mobil-mobil besar menimbulkan tekanan hingga TPT menjadi retak terus yang akhirnya di hawatirkan ada kejadian susulan,

“Saya atas nama warga masyarakat, untuk pemerintah kabupaten Bandung barat tolong segera di perbaiki TPT yang jebol, dan kami juga berharap jangan sampai tidak ada penyelesaiannya karena itu jalur jalan pemerintah pemkab Bandung Barat” tegas angga *red/admin

Post ADS 1