DPR RI Gelar Seminar UKM Wilayah Bandung Barat Oleh Komisi VII Nasdem

KBB – warnajembar.com // Rian Firmansyah,. S.Pd. hadiri dan sekaligus membuka acara seminar kewirausahaan yang di laksanakan di Gedung Olah raga (GOR) GMS jln raya Sasak bubur Desa Mekarmukti Kec Cihampelas, Selasa (4 Maret 2023).

Acara seminar yang bertemakan tentang “Penumbuhan Wirausaha Industri Kecil Pangan Lokal di Kabupaten Bandung Barat” yang ikuti oleh 130 orang peserta para pelaku usaha menengah (UKM), serta para pelaku usaha milenial di wilayah Kecamatan Cihampelas.

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan Kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bandung barat dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia berserta DPR/ MPR RI Komisi VII.

Acara seminar yang bertemakan tentang Penumbuhan Wirausaha Industri Kecil Pangan Lokal di Kabupaten Bandung Barat yang ikuti oleh 130 orang peserta para pelaku usaha menengah (UKM), serta para pelaku usaha milenial di wilayah Kecamatan Cihampelas

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun bahwa kegiatan seminar tersebut juga telah dilaksanakan di gedung PGRI kecamatan Cililin dan seminar yang di selenggarakan di Gedung Olah raga (GOR) GMS merupakan titik kedua, bahkan rangkaian kegiatan tersebut di rencana sampai hari kamis dan akan di selenggarakan dibeberapa wilayah di Bandung barat.

Politisi pentolan Nasdem yang biasa di sapa kang Rianusai membuka acara beliau mengungkapkan bahwa, “Pentingnya wawasan tentang kewirausahaan yang berbasis pangan lokal di Bandung barat harus terus di bangkitkan dengan berbagai cara seperti seminar lokakarya dan lain lain,” ungkapnya

“Bahwa sesuai dengan tugasnya sebagai anggota Dewan di komisi VII yang membidangi perindustrian sudah menjadi kewajiban bagi dirinya untuk bersama dengan memperindah untuk membangkitkan kembali kewirausahaan industri kecil yang sempat mati suri dampak adanya wabah Covid 19” jelas Rian

Kang Rian juga menambahkan bahwa para pelaku usaha kecil menengah (UKM) sangat penting karena keberadaanya menjadi motor dan penyelamat perekonomian nasional terutama industri kecil yang mengutamakan pangan lokal, tambahnya.

Program seminar ini sangat penting, guna untuk memperkuat dan memperkokoh meningkatkan interes (Minat masyarakat) terhadap industri Kecil menengah apalagi pasca Covid 19, sambung kang Rian.

Terakhir anggota DPR/MPR RI Komisi VII fraksi Nasdem Rian Firmansyah,.S.Pd. berharap dengan adanya seminar ini mudah mudahan para pelaku UKM di wilayah Cihampelas terbantu, Keberlangsungan Industri Kecil sangat penting untuk menopang perekonomian nasional, tandasnya.

Dalam program seminar tersebut di hadiri juga oleh Asep Koswara Kepala seksi (Kasi) Industri Kecil Menengah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bandung barat dan Edy Hartono Supervisor dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, serta Menghadirkan beberapa Narasumber di antara Dari Dinas Kesehatan, Pelayanan satu pintu KBB dan Proporsional Bidang industri kecil.
(Else)

Post ADS 1