Harapan Camat Lembang di Acara Musrenbang Di Wilayahnya

Lembang-Warnajembar.com//Kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan Lembang kabupaten bandungbarat tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD)yang dilaksanakan dikantor Aula Kecamatan Lembang jalan kayuambon kabupaten Bandung barat,Kamis 16/02/2023.

Camat lembang dudi Supriadi,D.sos. Memaparkan tentang kegiatan acara musren kepada pihak media warna jembar.com yaitu “Allhmdulilah pada hari ini tanggal 16 Februari 2023 kita telah melaksanakan kegiatan Musrembang dikecamatan Lembang untuk kegiatan 2024 .

“Allhamdulilah masyarakat Lembang dan para kepala desa intinya merasa antusias memberikan masukan-masukan atau program-program yang sekiranya akan diakomodir musrembang tahun 2023,secara global bahwa 60 persen buat insfaktuktur 40 persen untuk memperdayakan masyarakat dan desa.

“kami berharap memang kegiatan Musrembang kali ini semuanya terakomodir dan dapat diimplementasikan ditahun 2024 nanti.Dikecamatan Lembang terdiri dari 16desa Allhdmulilah cuma ada satu hal yang menjadi pertanyaan kami ada yang kurang merata,dengan arti kurang merata ini yaitu  ada 16desa tapi dari kabupaten hanya diberi 30kegiatan jadi kalau dibagi ada 2desa yang hanya satu kegiatan.

“Camat memohon untuk tahun depan  dalam kegiatan Musren bisa dibagikan secara merata dan adil untuk masyarakat wilayah Lembang untuk bisa dilebihkan dari yang lain karena desa didaerah kecamatan Lembang sekitar ada 16desa”.
Wilayah kecamatan Lembang di beberapa desa yang sangat menonjol yaitu insfaktuktur pemberdayaan,pemberdayaan ada cakupannya tersendiri yaitu UMKM dan kesehatan.

“Adapun diwilayah kecamatan Lembang ada beberapa stunting menjadi hal yang menjadi prioritas kita yang sudah di akomodir,Untuk di daerah kecamatan Lembang ini tidak ada stunting dengan arti ditahun ini Allhdmulilah Lembang tidak ada logo Stanting kecuali mungkin wilayah lain ada dari 15kecamatan untuk berlogo stanting tapi diwilayah Lembang tidak ada,namun demikian tetap itu salah satu pelayanan kita kepada masyarakat terkait Maslah sumber daya manusia dan kesehatan menjadi bahan perhatian kami.

Dengan Allhmdulilah kami beserta kepala desa melaksanakan kegiatan baik itu pemberian vitamin di posyandu dan tentunya didukung oleh kepala puskesmas sekaligus kami pun para kepala desa dan puskesmas ke masing-masing sekolah untuk memberikan atau melakukan pemeriksaan Anemia atau kekurangan darah.

“Adapun program dan kesulitan dalam beberapa desa dalam mengajukan musren ini ada yg bisa trun atau tidak gimna tindak lanjutnya solusi atau mensiasatinya dengan dikoordinasikan kepada BAPELITABANGDA sebagai lidiingsektor Musrenbang kemudian dengan dinas SKPD yang menangani kegiatan tersendiri dan pemerintah desa kecamatan.

Camat lembang menambahkan pesan kepada seluruh kepala desa tentang musrembang ini”untuk kepada kepala desa diwilayah Lembang tentunya musrembang ini adalah salahsatu kewajiban yang kita ikuti tapi didalam kontek realisasinya mohon untuk dikawal dan mohon untuk dibantu realisasinya,namun demikian camat berpesan kepada pemerintah Kabupaten Bandung barat dan dinas terkait yang menangani ini mohon sebelum melaksanakan dan merealisasikan kegiatan untuk melaporkan terlebih dahulu baik kecamatan ataupun kepala desa sehingga kami tidak bertanya-tanya dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir pula dalam acara musrembang ini ketua DPRD dan didampingi beberapa anggota DPD yang berdomisili di Lembang dan kita berkomitmen untuk mengawal Musrenbang ini sampai dengan implementasi sehingga bila nanti ada yang turun dikegiatan musrembang ini dapat diinformasikan bisa dilakukan proses pengawalan kegiatan tersebut.

Adapun pesen terakhir dari camat lembang berpesan dan berharap”supaya seluruh kegiatan-kegiatan yang diajukan dimusrenbang ini dapat terealisasikan,karena itu merupakan bagian dari aspirasi masyarakat dan selanjutnya.

Ada 2 hal yang menjadi bahan kami walaupun itu beban ada dikabupaten bahwa Lembang ini merupakan tempat wisata,namun demikian setelah melakukan koordinasi dengan kepala desa dan terjun langsung kelapangan ternyata ada beberapa jalan kabupaten yang rusak dan mohon segera diperbaiki.

kemudian kaitan dengan sampah pun itu tetap menjadi bahan perhatian pemerintah kabupaten Bandung barat.khususnya  dengan dinas lingkungan hidup untuk bisa berkoordinasi dengan kami  bisa meningkatkan jumlah personil dan peralatannya dlam kontek penangganan sampah yang ada dilembang,”pungkasnya.

Post ADS 1