Kesbangpol KBB Sosialisasikan UUD Peran Serta Ormas Dalam Pembangunan

BANDUNG BARAT – warnajembar.com Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung Barat ( KESBANGPOL KBB ) sosialisasikan peraturan perundang – undangan bagi organisasi kemasyarakatan yang bertemakan “Melalui kegiatan sosialisasi peraturan perundang – undangan organisasi kemasyarakatan kita tingkatkan peran ormas dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Bandung Barat”, dilaksanakan di aula HBS Cimareme, Senin 08/03/2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Rini Sartika S.Sos, M.Si, Sebagai Plt Kesbangpol KBB kepala bidang politik dalam negeri dan organisasi  Dadang Haedarusman S.Sos,MM, Sekretaris Badan kesatuan dan politik Agus Mulyana S.Sos,M.Si, Kapolres Cimahi Atau yang mewakili, kepala Badan Bapelitbangda atau yang mewakili, kapolsek Padalarang atau yang mewakili, Danramil Padalarang atau yang mewakili, Camat Ngamprah atau yang mewakili serta dari ORMAS, OKP, LSM yang terbentuk dalam GOOL (Gabungan Ormas, OKP, Lsm) se-KBB.

Kabid politik dalam negeri dan organisasi kemasyarakatan badan kesatuan bangsa dan politik Dadang Haedarusman S.Sos,MM dalam sambutannya, Mengatakan Kabid Poldagri dan ormas, saya orang baru di kesbangpol tapi saya ingin bersinergi dengan ormas ormas agar program program kesbangpol berjalan lancar dan lebih maju di KBB. Ungkapnya.

Selain itu Adapun yang lebih utama adalah  sosialisasi SIPD sistem informasi untuk bantuan bantuan ormas. Karena saat ini melalui onlen dan akan arahan dari Litbangda, sesuai dengan aturan mendagri, mudah mudahan program program saya bisa berjalan lancar dan tercatat kurang lebih ada 201 ormas di KBB. Terang Dadang.

Dadang menambahkan “Anggaran tahun ini untuk ormas belum ada yang ada hanya untuk parpol dan pendiri KBB,mudah mudahan dari perubahan saya usulkan anggaran untuk ormas. SIPD ormas harus masuk tanggal 20 maret agar pengajuan dana hibah bisa lancar dari anggaran perubahan” ucapnya

Sementara Rini Sartika sebagai Plt Kesbangpol menambahkan  dan mengatakan “Harapan saya semoga semua ormas maupun LSM dan OKP yang ada di Kabuoaten Bandung Barat ini  bisa Exsis, Mandiri dan bisa Bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong dan mempasilitasi program-program pemberdayaan hususnya di tingkat masyarakat. Ujarnya. (*001)

Penulis : Atex (Pimpinan redaksi)

Post ADS 1