Sudah ke 4 Kalinya Kegiatan DPC PKB KBB Melalui Food Bank

Sudah ke 4 Kalinya Kegiatan DPC PKB KBB Melalui Food Bank

Bandung Barat-warnajembar.com Ramadhan tahun ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menggelar serangkaian kegiatan yang berbasis pada pengabdian masyarakat.

Kegiatan tersebut implementasi kegiatan yang di inisiasi dan di gagas oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawabarat.

Asep Dedi Ketua DPC PKB KBB mengatakan “Pada Ramadhan kali ini kami Dpc PKB bandung barat bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat memiliki kegiatan bernama Food Bank” Ucapnya Sabtu 01/05/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di seluruh DPC-DPC se Jawa Barat inipun Melibatkan para kader-kader PKB untuk proaktif dalam menyikapi segala kondisi ke ummatan di sekitarnya.
Food Bank tersebut merupakan satu bentuk upaya nyata PKB dalam menyikapi problem ekonomi masyarakat dalam kondisi pandemi yang semuanya sangat memahami betul kesulitan yang terjadi pada masa pandemi ini.

“Jadi konsep FOOD BANK ini sudah kita konsepsikan sedemikian rupa, dengan cara kita membeli dan mengumpulkan makanan-makanan, takjil, dll dari para pedagang2 kecil (UMKM) yang ada disekitar lingkungan kita, selanjutnya setiap menjelang buka kita akan membagi-bagikan makanan tersebut kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan seperti tukang becak, gojek, para santri serta masyarakat lainnya” lanjut Asep

DPC PKB Bandung Barat sampai saat ini sudah melaksanakan sekitar 4 kali kegiatan FOOD BANK di beberapa lokasi serta melibatkan kader-kader militan juga berkolaborasi dengan komunitas-komunitas kemasyarakatan salah satunya komunitas Motor Classic The Blood Bandung Barat.

Ketua DPC pun menambahkan “Kami juga berharap besar bahwa Kegiatan Food Bank ini, selain menjadi kegiatan insidental yang terus kami upayakan, juga menjadi kegiatan yang mampu menstimulus perputaran roda ekonomi UMKM yang ada di sekitar kita” tegas Ketua Partai Asli Gunung Halu ini.

Baca Juga:  Yang Perlu Diketahui Tentang Tabir Surya untuk Bayi

Terkonfirmasi pula bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan sampai hari terakhir bulan Ramadhan tahun ini di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten bandung barat.

“Insya Allah rangkaian FOOD BANK ini sampai akhir Ramadhan akan kami gelar sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kami, sekecil apapun upaya yang kami lakukan semoga menjadi kemanfaatan dan kemaslahatan untuk masyarakat dan ummat” Pungkas Asep. *red