DPR RI Komisi 7 Praksi PKS Berikan Bantuan Penerangan Jalan ke Wilayah KBB

KBB- Warnajembar.com // Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membangun penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung barat dan kabupaten Bandung Provinsi Jawa barat,yang dilaksanakan di Aula desa Tugumukti KBB,Jumat 03/03/2023.

Program acara ini turut dihadiri oleh Bupati Bandung Barat, Kabupaten Bandung yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang ekonomi , Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat ,Anggota Komisi 7 DPR RI,DPRD Kabupaten Bandung Barat Fraksi PKS, Camat Cisarua, Anggota Komisi 7DPR RI , Direktorat Jenderal Energi Baru Kementrian, Kepala Desa Tugumukti beserta tokoh masyrakat.

Dalam sambutannya Bupati Bandung barat menyampaikan”Allhamdulilah wasyukurilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT pada hari ini kita bisa hadir ditempat ini dalam keadaan sehat walafiat mudah-mudahan kita ada di lindungan Alloh swt”.

Masih dalam sambutan Hengky”Atas kami pribadi pemerintah daerah mengucapakan banyak terimakasih kepada Bu Diah dari PJU-TS kementrian atas program pemberian  PJU-TS penerangan allhamdulilah semoga menjadi memberikan manfaat dan touring manfaat atas kita semuanya dan ini juga sesuai visi misi Bandung barat cerah  kita sudah mengusulkan tahun kemaren sekitar 180 sekian dan tahun sekarang yang telah dipasang sekitar 16 supaya Bandung barat,”ujarnya.

Ada penerangan jalan yang bisa d tambahkan lagi dan di optimalkan banyak sekali yang masih gelap tapi kita terus di APBD kita juga dari provinsi dan ini juga untuk wilayah-wilayah yang susah  terjangkau oleh listrik tapi kami akan berharap tahun depan bisa banyak lagi.
Kami mengucapkan terimakasih atas support untuk penerangan kabupaten Bandung barat yang manfaatnya sangat luar biasa,”Ucapnya.

Ibu dewan Dipl.ing.Hj Diah Nurwitasari.M.I.Pol. Anggota dewan komisi 7 DPR-RI yang telah  di wawancarai oleh para awak media menjelaskan”bahwa sebanyak 100 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) terpasang di daerah Kabupaten Bandung Barat dan 200 titik di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Partai Gerindara Cimahi Deklarasikan Bacalon Walikota ini Dia Nama Calon nya

Penggunaan tenaga surya ini sebagai salah satu solusi untuk mengakses tenaga listrik di daerah yang belum terjangkau jaringan PLN maupun yang ingin mengurangi konsumsi listrik daerahnya,”ungkapnya.

“Fraksi PKS dari Komisi Vll bekerja sama dengan kementrian menyampaikan program-program energi dan sumber daya mineral, kami dari komisi VII melihat program ini program yang harus di sebar luaskan ke masyarakat, mungkin masyarakat banyak yang tidak tahu dan kami dari komisi VII bekerja sama dengan kementrian kami menyampaikan informasi ini kepada masyarakat siapa yang membutuhkan, dari berbagai.usulan yang masuk salah satunya  Desa Tugu mukti masuk dan pada tahun 2022 ini terealisasi 100 titik Penerangan Jalan Umum tenaga Surya,”Ucapnya.

Lanjut Diah yang KBB ini memang terlambat, keterlambatan ini karena harus ada survei  dulu lokasinya tepat atau tidaknya, juga verifikasi data juga kedalamnya harus sesuai .
Pungkas Diah supaya masyarakat bisa menjaga karena ini milik bersama dan di rawat agar bisa bermanfaat dan dengan adanya PJU-TS ini meningkatkan rasa aman bagi masyarakat  terutama pada malam hari dan mengurangi kecelakaan,”pungkasnya.

(Anne/*Red)